Berita Hari Ini Breaking News International Mancanegara National

ISRAEL BLOKIR BANTUAN TRUK HINGGA MIE INSTANT DI GAZA

GW Indonesia News, Mancanegara – Massa Israel memblokir 7 truk yang bawa dorongan buat masyarakat Jalan Gaza, Palestina. Mi praktis merk asal Indonesia ikut diobrak- abrik oleh demonstran itu. Nyatanya, Amerika Serikat( AS) tidak sepakat dengan penghalangan dorongan kemanusiaan itu.

Dikutip BBC, Rabu( 15/ 5/ 2024), Penasihat Keamanan Nasional AS, Jake Sullivan, berkata sikap demonstran” seluruhnya serta jelas- jelas tidak dapat diterima” serta Gedung Putih mengantarkan kekhawatiran terhadap” tingkatan paling tinggi pemerintahan Israel.”

” Sangat disayangkan terdapat orang yang melanda serta menjarah konvoi ini,” kata Jake Sullivan, dikutip Aljazeera.

Terdapat video yang merekam peristiwa ini ialah dari pengacara kemanusiaan asal Israel, Sapir Sluzker Amran. Peristiwa ini sendiri terjalin pada Senin( 14/ 5) waktu setempat.

Massa Israel merusak bantuan untuk Gaza, mie instan merek asal Indonesia yang ikut dirusak. (Sapir Sluzker Amran via BBC)

Nampak, massa Israel menginjak- injak boks- boks kardus mie praktis bercorak biru bercorak kuning. Tidak cuma tiba, mereka pula membanting serta melontarkan mie praktis itu

Tumpukan boks- boks kardus mie praktis itu berantakan di pos pengecekan Tarqumiya, di barat Hebron, selatan Tepi Barat. Boks- boks kardus mie praktis itu jatuh dari truk yang menyudahi di sana.

Massa yang mengganggu mie praktis itu nampak menggunakan kaus biasa, bukan seragam. Di antara mereka, terdapat yang bawa bendera Israel. Mayoritas massa ini merupakan laki- laki, serta nampak terdapat yang masih berumur muda. Sebagian laki- laki menggunakan kipah, semacam kopiah Yahudi.

Dorongan kemanusiaan tercantum pangan sangat dibutuhkan masyarakat Gaza yang sudah diserbu Israel semenjak Oktober tahun kemudian. Program Pangan Dunia PBB sudah memperingatkan kalau masyarakat Palestina di Gaza utara lagi hadapi” kelaparan besar- besaran”. Sedangkan di daerah selatan, tempat sebagian besar masyarakat Palestina mencari proteksi, suasana kemanusiaan terus menjadi memburuk.

5 Replies to “ISRAEL BLOKIR BANTUAN TRUK HINGGA MIE INSTANT DI GAZA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *